Seputar MAPPI

16 Okt 2016

MAKASSAR, INIKATA.com — Masyarakat Profesi Penilai Indonesia (MAPPI) memiliki banyak peran dalam pembangunan nasional Indonesia, termasuk sektor perekonomian, mulai dari perpajakan, penyusunan laporan keuangan, perbankan, pasar modal, dan pengadaan tanah.

“Peran kami di MAPPI salah satunya adalah pembebasan lahan untuk pembangunan infrastruktur di Indonesia,” Ujar Ketua DPD MAPPI Sulamapua W Supriyono, ketika ditemui usai pembukaan Musda ke II DPD MAPPI Sulamapua di Hotel Clarion Makassar, Rabu (19/10/2016).

Lebih lanjut W Supriyono mengatakan
Berdasarkan UU Nomor 2 Tahun 2012 tentang Pengadaan Tanah Bagi Pembangunan Untuk Kepentingan Umum (UUPT). Peran MAPPI berkontribusi melakukan studi kelayakan untuk penilaian pembangunan infrastruktur.

“Pembangunan infrastruktur pasti diperlukan lahan, maka dari itu salah satu Program MAPPI yaitu mensosialisasikan pengadaan tanah, harapannya semua stekholder bisa memahami proses pengadaan tanah, sehingga tidak lagi terjadi permasalahan,”

W Supriyono Juga mengharapkan Musda ke II yang digelar hingga kamis (20/10/16) dan dirangkaikan seminar ini akan bermanfaat bagi penilai anggota MAPPI Sulamapua. “Musda ke II dan seminar ini semakin mengembangkan SDM dan memajukan MAPPI kedepan,” pungkas nya. (**)

 

KJPP GEAR PEDULI SESAMA

15 Feb 2017

Sulawesita.com, Makassar – Kantor Jasa Penilai Publik (KJPP) GUNTUR EKI ANDRI DAN REKAN atau yg biasa disingkat KJPP GEAR Cab. Makassar Memberikan bantuan 3 unit Komputer + 1 Unit Printer kepada Siswa Panti Asuhan.

Hal Tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian kami kepada sesama, khusususnya buat adik2 kita yang duduk di bangku SMU.

Menurut Bapak W, Supriyono, ST, MAPPI (Cert), selaku Pimpinan KJPP GEAR Cab. Makassar, Sebelumnya kami telah melakukan survei ke beberapa panti Asuhan yang ada di Kota Makassar, ternyata masih terdapat panti asuhan yang belum punya komputer. Namun pilihan ini jatuh kepada panti… Kegiatan ini juga dalam rangka kepedulian sosial terhadap sesama.

Pemberian komputer itu untuk meningkatkan kemampuan anak asuh dalam mengakses teknologi, membantu mengerjakan tugas sekolah dan sebagai persiapan dalam menghadapi ujian.

Di tambahkan oleh Pak W. Supriyono, anak-anak yatim tidak boleh merasa rendah diri harus tetap bersemangat dalam menuntut ilmu sehingga dapat berprestasi baik di lingkungan panti ataupun disekolah.

Sebagai bentuk rasa peduli kami akan keadaan sekitar, maka sebagai sesama umat manusia ingin mengadakan sebuah bentuk kegiatan yang dapat berguna bagi masyarakat sekitar.

Kegiatan bhakti sosial ini sendiripun, sebenarnya merupakan bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial kita untuk dapat memberikan manfaat terhadap masyarakat, khususnya di lingkungan Panti Asuhan.

Di akhir penjelasan nya, Bapak W. Supriyono juga menyampaikan bahwa KJPP GEAR Cab. Makassar siap membuka peluang kerja bagi anak asuh Panti yg berprestasi dan telah lulus SMU untuk dapat bekerja sambil kuliah dengan mendapatkan subsidi/bantuan biaya kuliah.

Kurs
Team Kami